Sabtu, 20 Oktober 2012

Jumlah KUR yang Sudah Disalurkan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) puas melihat hasil kredit usaha rakyat (KUR). Di mana sudah Rp82 triliun KUR yang dialika ke 6,8 juta nasabah mikro kecil.
Dalam dokumen dalam implementasi KUR ini, sejak 2007 sudah Rp82 triliun, debitur yang kita alirkan KUR atau nasabah mikro kecil 6,8 juta. SBY mengatakan, dari 6,8 juta yang dialirkan, dia harapkan pada tahun 2014 mencapai 10 juta.
SBY mengatakan, meminta pimpinan pemda untuk mendukung program ini. "Kalau ada program bagus ini ada pemda tidak mendukung ini keliru.
SBY dalam rapat kabinet juga mengundang Pemda Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara dimana daerah-daerah penerimaan KUR besar.
Analisisnya:
KUR merupan salah satu program pemerintah untuk memberikan kredit usaha rakyat yang memiliki bunga yang sangat rendah. Telah tersalurkan nya sebanyak 82 triliyun dengan 6,8 juta kreditur KUR  yang telah dialirkan sangat membantu dalam mengurangi angka pengangguran karena dengan tersalurkannya KUR masyarakat dapat membuat usaha kecil dengan meminjam uang ke bank dengan bunga yang sangat rendah. Dengan adanya KUR dapat mengurangi angka kemiskinan karena masyarakat dapat memiliki penghasilan sendiri dari usaha yang didirikannya. 


Ref.
http://economy.okezone.com/read/2012/08/10/457/676208/sby-jumlah-kur-yang-sudah-disalurkan-rp82-triliun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar